Perawatan Pada Printer

Perawatan pada Printer

Tips Mudah Perawatan Pada Printer – Perawatan Pada Printer ketika di pakai namun tidak di rawat lama kelamaan akan mengalami kerusakan. Agar printer dapat awet di pakai dan bertahan lama maka kita sebagai pemilik dan pemakainya harus memeberikan Situs Slot Gacor perawatan pada printer kita dengan baik. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk perawatan pada printer yang kita gunakan.

Delapan Langkah Perawatan Pada Printer

1. Slalu memastikan bahwa printer yang kita pakai bersih

Printer yang sering di bersihkan akan menghambat kotoran atau debu untuk masuk kedalamnya. Kebersihan printer harus tetap terjaga agar bisa bertahan lama dan awet untuk dipakai. Saat printer selesai di gunakan dan lama tidak di pakai ada baiknya printer di tutup dengan kain lembut atau penutup printer untuk menghindari mesin cetak ini dari debu.

2. Sering menggunakan printer

Printer yang jarang di gunakan akan lebih cepat rusak di banding printer yang sering di gunakan karna kondisi roulette online terpercaya mesinnya akan lebih baik, oleh karna itu jika printer tidak di butuhkan di upayakan untuk melakukan pengeprinan walau hanya selembar dua lembar agar tinta tidak cepat kering.

3. Menonaktifkan printer saat tidak digunakan

Saat kita selesai menggunakan printer baiknya kita menonaktifkan mesin cetak tersebut, agar mesin dapat beristirahat sebelum digunakan kembali. Dan saat kita menonaktifkan printer sebaiknya sesuai dengan prosedurnya.

4. Menggunakan Clean Head

Dengan menggunakan clean head saat memberikan perawatan pada printer akan menghambat agar printer tidak tersumbat dan mampu menyerap tinta dengan baik, untuk kemudian tinta disalurkan ke atas kertas dengan baik. Bahkan cara perawatan ini di lakukan pada seluruh printer, dan perawatan dengan melakukan clean head di lakukan untuk 1 -2 minggu sekali.

5. Tinta print yang di gunakan sesuai dengan mesin printer

Ketika menggunakan tinta printer dari berbagai merek akan membuat hasil cetakan tidak maksimal. Adanya perbedaan merek pada tinta akan memiliki perbedaan kecerahan warna juga ini adalah hal yang harus di perhatikan saat menggunakan tinta sistem infus.

6. Jangan membiarkan tinta printer habis

Ketika tinta printer hampir habis baiknya tinta segera kembali di isi. Karena kekosongan tinta pada printer akan membuat head cartridge tersumbat. Oleh sebab itu lakukan pemeriksaan pada tinta printer yang di gunakan.

7. Beri waktu printer istirahat

Biarkan printer untuk beristirahat meski banyak dokumen yang harus di cetak.

8. Jangan menyentuh cartridge dengan tangan

Menggunakan tangan saat menyentuh cartridge akan menyebabkan kerusakan pada cartridge sendiri, karna akan memberikan pengaruh pada aliran listrik yang mengganggu komponen tersebut.

Exit mobile version